Cara Membuat Nasi Timbel Bakar Khas Sunda Anti Gagal

Nasi timbel bakar adalah salah satu makanan khas Sunda yang sudah sangat terkenal. Tidak hanya di daerah Sunda, nasi timbel bakar juga kini sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat diluar Sunda. Dalam bahasa Sunda sendiri nasi timbel bakar dikenal dengan nama Sangu Timeul.

Sama seperti namanya, nasi timbel bakar adalah nasi yang cara pengolahannya adalah dengan cara dibakar. Dari segi bentuk, nasi timbel bakar berbentuk memanjang dan dibungkus dengan daun pisang dan sekilas mirip lontong hanya saja lebih besar.

Nasi timbel bakar khas Sunda ini biasanya disajikan dengan lauk pauk lengkap khas Sunda. Tidak hanya itu, didalam nasi yang dibungkus dengan daun pisang tersebut biasanya terdapat isian seperti ikan teri, petai, atau yang lainnya yang akan menjadikan rasa nasi timbel bakar khas Sunda ini lebih kaya.

Kini nasi timbel bakar khas Sunda sudah memiliki banyak penikmat dan sudah dilirik oleh para pengusaha muda untuk membuka kedai nasi timbel bakar khas Sunda untuk memulai bisnisnya sendiri.

Dan jika kamu mau tahu bagaimana cara membuat nasi timbel bakar khas Sunda ini, berikut cara membuat nasi timbel bakar khas Sunda anti gagal yang bisa kamu coba sendiri dirumah:

#1
foody.id





#2
dream.co.id


 Cara Membuat Nasi Timbel Bakar Khas Sunda Anti Gagal
#1
youtube/sumar AE

#2
youtube/sumar AE


 




Sumber video: Youtube/sumar AE



<< Sebelumnya                  Selanjutnya >>

No comments:

Post a Comment

Terbaru

13 Fakta Kerajaan Majapahit: Ibukota, Agama, Kekuasaan, dan Catatan Puisi

  Pendahuluan Sejarah Kerajaan Majapahit memancarkan kejayaan yang menakjubkan di Nusantara. Dalam artikel ini, kita akan menyelami 20 fakta...