Suka Kuliner? Ini Dia Rahasia Resep Rebeg Khas Banten Terlezat Di Banding Makanan Yang Lain

Bicara kuliner tidak akan pernah habis. Belum selesai bicara yang satu sudah ada makanan lezat lain yang menunggu seperti Rebeg khas Banten. Dan inilah rahasia Rebeg khas Banten di banding makanan yang lainnya.

Banyak yang mengatakan bahwa Rebeg khas Banten ini agak mirip dengan semur dari Betawi. Tidak hanya itu, bahkan ada juga yang mengatakan bahwa Rebeg khas Banten adalah salah satu hasil pencampuran budaya arab dengan budaya Banten.

Rebeg khas Banten adalah makanan yang terbuat dari daging kambing. Tidak hanya itu karena bahkan dibeberapa tempat tidak hanya daging yang digunakan tetapi juga jeroannya. 

Perbedaan mendasar Rebeg khas Banten ini dengan semur dari Betawi terletak pada kuahnya. Rebeg khas Banten memiliki kuah yang lebih banyak dibadingkan semur dari Betawi.

Salah satu yang menjadi kunci dari resep Rebeg kkas Banten terlezat adalah pada komposisi rempah-rempah yang dijadikan bumbu. 

#1
dream.co.id





#2
bantentribun.id





#3
idnjurnal.blogspot.com





#4
ibnuasmara.com


<< Sebelumnya                             Selanjutnya >>

No comments:

Post a Comment

Terbaru

13 Fakta Kerajaan Majapahit: Ibukota, Agama, Kekuasaan, dan Catatan Puisi

  Pendahuluan Sejarah Kerajaan Majapahit memancarkan kejayaan yang menakjubkan di Nusantara. Dalam artikel ini, kita akan menyelami 20 fakta...