Inilah Asal usul Nasi Bakar Sumsum Serang Yang Melegenda Karena Kelezatannya

Salah satu kuliner asli Serang adalah nasi bakar sumsum yang sudah melegenda karena kelezatannya. Bahkan kini nasi bakar sumsum sudah menjadi kuliner wajib untuk kamu coba jika berkunjung ke daerah Serang dan sekitarnya.

Nasi bakar sumsum Serang adalah sebuah kuliner perpaduan nasi dan sumsum yang disajikan dengan cara dibakar terlebih dahulu sebelumnya.

Selain kelezatannyam asal usul nasi bakar sumsum Serang juga banyak dicari tahu oleh penggemarnya. Apakah kamu juga salah satu orang yang mencari tahu?

Menurut kabar asal usul nasi bakar sumsum Serang berasal dari seorang pedagang daging yang memanfaatkan tulang-tulang sisa dagangannya.

Selain daging, ternyata tulang juga termasuk barang yang banyak dicari oleh pembeli pada saat itu. Hanya saja sumsum tulang tersebut belum bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

Ide mamanfaatkan sumsum tulang ini berawal dari istri penjual daging tersebut yang mencoba mencampurkan sumsum tersebut dengan nasi dan menjadi makanan sehari-hari.

Karena penasaran dengan kuliner baru ini, banyak tetangga penjual daging tersebut yang mencicipi dan dibuat ketagihan karena kelezatannya sampai akhirnya banyak orang yang meminta nasi tersebut dan mulailah nasi bakar sumsum dikenal banyak orang sampai hari ini.

 #1






#2






#3







<< Sebelumnya                     Selanjutnya >>

No comments:

Post a Comment

Terbaru

13 Fakta Kerajaan Majapahit: Ibukota, Agama, Kekuasaan, dan Catatan Puisi

  Pendahuluan Sejarah Kerajaan Majapahit memancarkan kejayaan yang menakjubkan di Nusantara. Dalam artikel ini, kita akan menyelami 20 fakta...