Keindahan Kepulauan Kei Maluku Tenggara Dari Film Kapal Goyang Kapten

Walaupun memiliki panorama yang sangat indah ternyata kepulauan Kei yang ada di Maluku Tenggara belumlah ramai dibicarakan masyarakat Indonesia. Padahal kepulauan Kei adalah salah satu pulau yang sangat indah yang wajib dikunjungi. Dan jika kamu belum mengenalnya, berikut keindahan kepulauan Kei Maluku Tenggara dari film Kapal Goyang Kapten yang harus kamu ketahui.
Kepulauan Kei menjadi salah satu bukti bahwa masih sangat banyak daerah-daerah terpencil di Indonesia yang memiliki keindahan diatas rata-rata. Salah satunya kepulauan Kei ini yang baru-baru ini menjadi salah satu tempat syuting dari film berjudul Kapal Koyang Kapten.

gambar: jadiberita.com

Sesuai namanya, kepulauan Kei terletak di Maluku Tenggara yang letaknya tidak terlalu jauh dari kepulauan Aru dan jazirah kepala burung pulau Papua. 

Baca juga: Panorama Keindahan Pemandangan Gunung Lembu Purwakarta

Kepulauan Kei memiliki nama lain Nuhu Evav atau Kepulauan Evav dan juga Tanat Evav atau  Negeri Evav. Penduduk lokal kepulauan Kei menyebut daerah tempat mereka dengan sebutan tersebut. Nama Kepulauan Kei sebenarnya adalah penggilan pulau tetangga yang menyebut kepulauan tersebut.
Dan karena kepulauan, kepulauan Kei di Maluku Tenggara ini terdiri dari beberapa pulau dengan luas pulau yang beragam. Dua diataranya adalah kepulauan Kei besar dan kepulauan Kei kecil.
Keindahan yang bisa dinikmati saat kita berada di kepulauan Kei di Maluku Tenggara ini adalah keindahan bahari. Ada cukup banyak tempat yang bisa kamu kunjungi saat kesana dimana salah satunya adalah Pantai Panjang.
Pantai Panjang ini adalah salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke kepulauan Kei di Maluku Tenggara ini. Pasalnya pantai ini memiliki pasir laut yang sangat halus seperti terigu. Tidak hanya itu, di lepas garis pantai kalian juga bisa melihat hamparan terumbu karang yang sangat indah. Jika kalian ingin mengunjungi pantai ini, Pantai Panjang terletak di desa Ngilngof.
Destinasi selanjutnya yang menggambarkan keindahan kepulauan Kei di Maluku Tenggara ini adalah Gua Hawang. Seperti namanya, tempat ini adalah gua yang berisi air yang sangat jernih dan menyegarkan. Jadi jika kamu bosan bermain di pantai, kamu bisa mencoba bermain air disini. Berenang di gua ini akan memberikan kenangan tersendiri untukmu.


video: youtube/Colorful World Indonesia


Walaupun indah, sebenarnya nama Gua Hawang sendiri bermakna gua setan/hantu menurut penduduk setempat. Ini karena pada awalnya gua ini selalu dijadikan tempat untuk bertapa. Namun demikian kini unsur ‘mistis’ dari gua tersebut sudah kalah dengan keindahan yang dimilikinya sehingga semakin banyak orang yang datang untuk mencoba berenang di airnya yang sejuk dan jernih itu.

Baca juga: Bukit Kapur Arosbaya Dan Alasan Kenapa Harus Kesana

Keindahan kepulauan Kei Maluku Tenggara adalah warisan yang harus dijaga keberadaannya. Baik oleh penduduk setempat ataupun wisatawan yang datang berkunjung. Karena bentuk syukur dari keindahan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa adalah dengan menjaganya. Bukan dengan cuek serta acuh akan keberadaan ataupun keadaannya.
Itulah beberapa keindahan dari Kepulauan Kei Maluku Tenggara yang harus kamu tahu. Jika kamu mengetahui sesuatu tentang kepulauan Kei Maluku Tenggara ini silahkan tinggalkan komentar kamu di kolom komentar dibawah ini.



Salam,
Sayanusantara


Ref. Wikipedia.org, Kompas.com

No comments:

Post a Comment

Terbaru

13 Fakta Kerajaan Majapahit: Ibukota, Agama, Kekuasaan, dan Catatan Puisi

  Pendahuluan Sejarah Kerajaan Majapahit memancarkan kejayaan yang menakjubkan di Nusantara. Dalam artikel ini, kita akan menyelami 20 fakta...