Keindahan Mesjid 99 Kubah di Makassar Sulawesi Selatan


Walaupun belum bisa dipakai dan masih tahap finishing namun keindahan Mesjid 99 kubah di Makassar Sulawesi Selatan sudah terdengar hampir diseluruh penjuru Indonesia. Pasalnya masjid ini merupakan salah satu masjid yang paling unik yang ada di Indonesia.
Indonesia memang merupakan salah satu negara dengan jumlah populasi pemeluk agama islam terbesar di dunia. Itulah kenapa Mesjid sebagai tempat beribadah sangat mudah ditemui. Namun ternyata gambaran semua masjid yang ada tersebut hampir sama antara satu dengan yang lainnya. Berbeda dengan mesjid 99 kubah di Makassar Sulawesi Selatan ini.


gambar: travelingyuk.com

Sesuai dengan namanya, mesjid 99 kubah di Makassar Sulawesi Selatan ini memiliki bentuk yang sangat unik. Jika kebanyakan masjid hanya memiliki satu atau beberapa buah kubah, masjid ini memiliki 99 kubah. Menurut Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, 99 kubah ini menggambarkan Asmaul Husna yang dimiliki Allah SWT.

Baca juga: Pemandangan Hidden Valley Purwakarta Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga Minggu Ini

Selain memiliki bentuk yang unik mesjid ini juga memiliki warna yang unik. Bahkan dapat dikatakan warna yang ‘ngejreng’ karena masjid ini memiliki warna yang cerah. Masjid ini memiliki warna dominan orange, merah, dan kuning.
Mesjid 99 Kubah ini didirikan di dekat kawasan pantai Losari. Tepatnya di kawasan Center of Point Indonesia atau yang biasa juga dikenal dengan nama CPI yang merupakan daerah reklamasi.
Mesjid 99 Kubah di Makassar Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu mesjid yang sangat besar. Bahkan jika dihitung-hitung jumlah pengunjung dari mesjid 99 kubah ini bisa mencapai 10.000 orang dalam satu waktu.


Video: Youtube/Video On The Spot Terbaru

Jika kamu adalah seorang traveller mungkin keindahan mesjid 99 kubah di Makassar Sulawesi Selatan ini wajib di kunjungi. Pasalnya ini akan menjadi salah satu mesjid paling unik di Indonesia bahkan dunia. Mengunjunginya akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.
Apa pendapat kamu tentang keindahan 99 mesjid di Makassar Sulawesi Selatan ini. Jika ingin mengunjunginya atau justeru sudah pernah mengunjunginya, ayo berbagi cerita di kolom komentar di bawah ini.

Salam,
Sayanusantara


Sumber: travelingyuk.com & Goodnewsfromindonesia

No comments:

Post a Comment

Terbaru

13 Fakta Kerajaan Majapahit: Ibukota, Agama, Kekuasaan, dan Catatan Puisi

  Pendahuluan Sejarah Kerajaan Majapahit memancarkan kejayaan yang menakjubkan di Nusantara. Dalam artikel ini, kita akan menyelami 20 fakta...