Bukit Kapur Arosbaya Dan Alasan Kenapa Kamu Harus Kesana


Jika kamu saat ini sedang berada di Madura atau ingin kesana tapi belum tahu apa yang bisa di eksplorasi. Cobalah kunjungi bukit kapur Arosbaya yang terkenal itu. Dan jika kamu belum tahu apa itu apa itu bukit kapur Arosnya, berikut penjelasan bukit kapur Arosbaya dan alasan kenapa kamu harus kesana.
Gambar: Kumparan.com

Sesuai dengan namanya, bukit kapur Arosbaya sebenarnya adalah tambang kapur yang masih aktif sampai dengan saat ini. Hanya saja keindahan yang ditawarkan tempat ini tidak bisa dilewatkan begitu saja.
Bukit kapur Arosbaya dikenal juga dengan nama bukit Palalengan yang berada tidak jauh dari mekam raja Bangkalan Air Mata Ibu.
Salah satu keindahan dari tempat ini adalah banyaknya pahatan-pahatan sisa penambangan kapur yang seperti memiliki nilai artistik sendiri. Dengan warnanya yang hangat, pahatan-pahatan ini bisa menjadi background foto kamu untuk media sosial lho.
Bukit kapur Arosbaya memiliki warna dominan merah orange. Warna yang cerah namun hangat. Jadi walaupun kamu datang setelah turun hujan suasana di bukit kapur Arosbaya ini akan tetap menggambarkan kehangatan karena warna-warna tadi.

Video by: Youtube/Pulau Madura Com

Mengunjungi bukit kapur Arosbaya seperti sedang masuk kedalam dunia petualagan yang ada di film Indiana Jones. Tempat yang sangat eksotis, penuh dengan spot-spot yang memanjakan mata, dan akan mendorong kamu untuk terus ber selfie ria.
Kamu ingin kesana? Atau jangan-jangan kamu sudah pernah mengunjunginya? Kamu bisa menuliskan pengalaman kamu saat berada di sana pada kolom komentar dibawah. Jangan biarkan tempat seindah bukit kapur Arosbaya tetap sepi karena tidak ada yang mengunjunginya. Semakin banyak orang yang tahu informasinya, pergi kesana, akan semakin banyak pula orang yang jatuh cinta pada keindahan Nusantara.

Salam,
Sayanusantara

No comments:

Post a Comment

Terbaru

13 Fakta Kerajaan Majapahit: Ibukota, Agama, Kekuasaan, dan Catatan Puisi

  Pendahuluan Sejarah Kerajaan Majapahit memancarkan kejayaan yang menakjubkan di Nusantara. Dalam artikel ini, kita akan menyelami 20 fakta...